Bismillahirrahmanirrahim…

Surabaya,4 Desember 2014

Terkadang yang mereka butuhkan hanyalah sepasang telinga yang siap untuk mendengarkan,apapun itu

Hari ini,ketika mengawali kegiatan pembelajaran di Al-kautsar,sebagaimana biasa sebelum teman-teman memasuki kelasnya masing-masing,mereka dikumpulkan dalam forum besar untuk berdoa bersama. Nah kali ini,ceritanya karena sudah begitu lama aku tidak berbaur dengan teman-teman kecil (Paud,TK,dan kelas 1) khususnya yang putri,aku pun iseng untuk sekedar berjalan dan duduk di tengah-tengah mereka. Dan pada saat itu,ketika mengamati polah teman-teman yang beraneka warna dan rasa,tiba-tiba saja Dini,seorang anak berusia 5 tahun,masih TK, yang sempat bertemu denganku dalam kelas dua kali pertemuan,menoleh ke belakang ke arahku dan berkata,

“Mbak Riza besok aku ujian.”
“Oh,Dini besok ujian?”
“Iya…”
“Semangat ya Dini! Jangan lupa belajar ya!”
“Iya mbak🙂 .”
dengan senyum yang mengembang di wajah nya..

3389565299_39fa30e22f

Mungkin apa yang mereka ceritakan itu merupakan suatu hal yang sepele ya bagi kita🙂 Sekedar tentang sepatu baru yang baru saja dihadiahkan oleh orang tuanya, tentang mainan yang baru saja ia beli dengan uang sendiri,tentang surat yang ia dapatkan dari sahabatnya,dan banyak hal lain yang mungkin bagi orang dewasa tidak begitu penting.

Namun sahabat,sadarkah kita? Ketika seorang anak bercerita tentang apapun itu,sejatinya mereka ingin kita itu tahu,mereka ingin kita juga ikut merasakan apa yang mereka rasa,karena kita kini adalah bagian dari hidup mereka,kita adalah orang yang mereka percaya?

Sayang kita sering mengabaikannya bukan?

Mungkin saja hanya kita yang memanusiakan mereka🙂
-mbak Tika

Kuteruskan cerita ini,dengan kerinduan yang begitu mendalam padamu,adik-adik ku
15 Desember 2014