Bismillahirrahmanirrahim…

Senyummu,tawamu,bahagiamu
membuatku pun ikut tersenyum,tertawa,dan bahagia
Alhamdulillah…

Sahabat,minggu ini seperti yang telah kujanjikan pada teman-teman,kami akan bersepeda bersama ke danau kampus C. Sebelumnya,pada malam hari,ada kabar dari salah dua adik ku,Bella dan Dyah, yang datang ke kontrakkan. Mereka berdua mengabarkan bahwa insyaAllah teman-teman yang ikut bersepeda berjumlah 9 orang,di mana didominasi oleh teman-teman putri sebanyak 7 orang ditambah mas Dery,mas Ito,dan mbak Tutus. Alhamdulillah lumayan banyak juga ya.🙂

Kemudian keesokkan harinya,hari ini,tepat pukul 6 pagi,sebuah pesan singkat dari Ito hadir menanyakan perihal posisiku. #Wah jangan-jangan teman-teman sudah ngumpul ya? Gawat! Mana belum siap-siap lagi😦 Maklum ketiduran ba’da shalat subuh😀 Dan bangun-bangun sudah jam setengah 6 saja,hehe… Dengan sedikit bergegas,pukul 6 lewat 10 aku pun meluncur menuju tempat yang telah kami janjikan untuk berkumpul. Setelah sampai di tempat tujuan,loh kok sepi ya? Apa pada belum bangun?

“Mbak Riza,teman-teman sudah kumpul di Al-kautsar! Yuk ke sana mbak! Sudah ada mas Ito.”
“Iyaaa…Mas Dery dan mbak Tutus gimana? Sudah datang Bel?”
“Belum mbak.”

Nah,ketika aku telah berada di Al-kautsar,ternyata komposisi teman-teman yang akan ikut, berubah total. Lebih banyak yang putra (5 orang : Vany,Reno,Rangga,Annas,dan Alden) dari pada yang putri (4 orang : Bella 1,Bella 2,Dyah,dan Anisa). Hmm.. Menurut teman-teman yang telah hadir,hal ini dikarenakan teman-teman putri yang lain tidak memiliki sepeda. Jadinya tidak bisa ikut. Ya saudahlah,insyaAllah di lain kesempatan ya🙂 Beberapa menit kemudian,Dery dan Fatur pun datang. #Eh ada si ganteng Fatur juga😀 Tapi kok wajahnya kelihatan lebih kecil. Apa karena pengaruh baju ya? thinking…

Beberapa menit kemudian…
Karena mbak Tutus tak kunjung jua tampak,akhirnya kami pun menyambangi rumah mbak Tutus yang tidak begitu jauh dari Al-kautsar. Dan ternyataaa… Mbak Tutusnya tidak bisa ikut.  Itu artinya aku tidak memiliki tebengan.#Aduuh… Bagaimana ini? Mana teman-teman naik sepeda semua. Sahabat,sebenarnya di kontrakkan ku bukannya tidak ada sepeda. Ada,tapi… Bukannya aku juga tidak bisa mengendarai sepeda. Bisa,tapi…Tapi ya begitulah😀 Berpikir-berpikir…Oh iya becak! Naik becak saja Za!😀 # batinku. Alhamdulillah di depan Al-kautsar pas ada becak. Akhirnya aku pun memutuskan untuk menaiki becak ke kampus C,sambil mengiringi teman-teman di belakang. Seperti ibu-ibu yang punya anak 10,haha… Latihan,latihan…😀

Bismillahirrahmanirrahim…
Berangkat!

20141109_063958Perkenalkan sahabat,ini,namanya Alden,the next Bilal yang pernah ku ceritakan pada tulisan-tulisan sebelumnya. Alden yang gaul banget dan rada ngaco,sampai-sampai tempat duduk sepedanya yang bagian depan di lepas. -_- ckckc
Eh tapi ngomong-ngomong,jelek banget Den ekspresinya. hahaha

20141109_064152Si Mirabella,si merah Bella yang baru aja punya adik bayi🙂

20141109_064054Anisa yang anti banget kalau di foto  -_- feat. Bella 2

20141109_064026Kalau Nisa kan anti difoto ya.. Nah ini si Annas,malah pengin banget di foto. -_-
Ceileee… gayanya keren banget

20141109_064223Sahabat,ini ketika kami berhenti sejenak,menunggu ban sepedanya Reno untuk di refill anginnya

7.15,alhamdulillah akhirnya sampai juga di danau Kampus C.
Loh tapi mana mas Ito dan pasukan ya? Kok ndak kelihatan?

Aku,Fatur dan Dery yang memasuki kampus dari gerbang utama,kebingungan mencari di mana posisi teman-teman yang masuk dari gerbang samping. Di mana dikau anak-anak ku? hehe… Dery pun kemudian mencoba menghubungi Ito. Dan ternyataaa… Mereka ada di fakultas Saintek. Loh kok jauh banget jikalau hanya ingin parkir sepedaan ya? #pikirku. Namun,ternyataaa… Karena mau ball-ball an.. -_- (ball-ball an : baru ngeh kalau artinya main bola).

20141109_074613Sahabat,begitu banyak hal lucu yang terjadi saat teman-teman putra bermain bola. Tingkahnya Dery yang aneh,apa lagi kalau duet sama Alden yang super ngaco,haha… Bisa ya,di tengah-tengah pertandingan,tiba-tiba saja pengin ke belakang,ke toilet. hahaha… Alden..Alden.. Ada-ada saja😀

Lebih kurang 15 menit setelah teman-teman putra selesai ball-ball an,kini giliran teman-teman putri yang pengin lihat dan kasih makan ikan di danau. Oke deh.. yuk kita ke danau sahabat

20141109_081852

Lagi di tepi danau. Masyaallah itu yang laki-laki dua,mas Dery dan Annas sok keren banget ya?? -_- Mana posenya sama lagi -_- Tapi jujur ku akui mereka berdua memang keren😀 Mantan model ya Der,Nas?😀 Eh itu tangan siapa yaaa???

20141109_083319Nah ini lagi duduk-duduk menikmati keindahan danau. Dan lagi-lagi Alden beraksi. Katanya  mau nangkap anak bebek dan dibawa pulang -_- Aldeen.. ckckc… Itu bebeknya siapa main ambil saja -_-

20141109_083624Ketika teman-temannya asyik bermain,entah kenapa Rangga malah sibuk menaburin daun ke danau. Ada apa ngga? Lagi mikir apa? #curious

20141109_085959

Mengingat karena sudah mulai agak siang dan lalu lintas pun akan segera ramai,tepat pukul 9.00 kami pun akhirnya memutuskan untuk kembali pulang. Sahabat,sesaat akan pulang,ada satu hal yang membuatku begitu nelangsa rasanya,ketika teman-teman semua begitu mengkhawatirkan,“Mbak Riza pulangnya gimana?” Mungkin bagi sebagian sahabat hal ini merupakan sesuatu yang biasa ya. Namun bagiku,hal ini sangat luar biasa.

Kepedulian mereka yang tidak hanya memikirkan diri sendiri.
Alhamdulillah,begitu bersyukur bisa menyentuh dan berdekatan dengan para pemilik hati yang terlembut ini.

4 jam bersama mereka…
aku belajar bagaimana menjadi pribadi yang lembut
aku belajar bagaimana menjadi pribadi yang peduli
aku belajar bagaimana menjadi pribadi yang bisa mencintai saudaranya dengan tulus
dan yang paling berharga aku belajar bagaimana menjadi seorang kakak sekaligus ibu bagi mereka bersepuluh🙂