SASH : Santriku, Adikku, Sahabatku, Hidupku

Bismillahirrahmanirrahim…

Alhamdulillah,hari ini teman-teman telah menyelesaikan evaluasi proses belajar selama bulan September.Terima kasih ya teman-teman😀  – 29 September 2014 –

20140929_204804

Selama satu bulan ini kami telah belajar banyak hal,mulai dari adab makan, berpakaian, bergaul, hafalan, hingga materi tajwid. Nah,belajar tanpa evaluasi sama saja hal nya dengan mengisi air ke dalam gelas,namun tidak pernah dicicipi rasanya,apakah manis atau pahit #loh? Analogi yang kurang pas sepertinya -_-. Intinya evaluasi ini ku lakukan untuk mengetahui sejauh mana teman-teman bisa meresapi sedikit hal yang telah ku berikan kepada mereka dan juga sebagai bahan evaluasi untuk diri sendiri.

Sahabat,berikut beberapa hasil karya unik mereka saat ujian.

20140929_205312

Ini adalah hasil karyanya Zaki😀 Nah ada yang menarik di lembar ujiannya Zaki pada bagian Ciri-ciri ku. “Aku mempunyai tangan dua,Aku bisa melihat dan berbicara,Aku adalah manusia”😀 Pemikiran yang simple,sederhana,apa adanya,konkrit,dan yang terpenting UNIK. Ketika anak-anak lain menuliskan bagaimana sifat-sifatnya,Zaki menyuguhkan hal yang berbeda. Luar Biasa!!

20140929_205423

Nah,kalau yang ini tentang Ciri-ciriku yang paling narsis,hahaha.. Ini adalah hasil karya nya Fatur. Memiliki wajah ganteng,wuih… Penampilan keren sekali,wuih.. #Iya ya. Fatur begitu ya? Ciee..😀 Ah,coba aja digodain. Eh,jangankan digodain,di deketin aja,langsung kabur dia,haha

20140929_205143

Nah,ini karyanya Annas. Annas si cerdas yang memberikan kita satu pelajaran berharga bahwa,menolong orang lain itu bukan hanya pada saat kita mampu,bukan hanya pada saat kita memiliki uang,bukan hanya pada saat kita memiliki tenaga. Namun menolong orang lain itu,bisa kita lakukan ketika tidak memiliki apa-apa,yaitu melalui : doa yang tulus dari hati.

Pada saat itu saya melihat orang pemulung. Orang itu sudah tua dan badannya kurus,lemas. Saya berpikir untuk membantu orang itu dengan memberikan uang/roti tetapi saya tidak punya uang. Kemudian saya berdoa kepada Allah :“Ya Allah kuatkanlah kakek itu ya Allah. Lindungilah ia dari orang-orang yang menghinanya dan jauhkanlah penyakit-penyakit yang dideritanya. Engkaulah pengabul Doa dan Maha menyayangi. Amin..”

MasyaAllah,Annas..

20140929_204946

Dari tulisan kita akan belajar dan mengenal banyak hal.

Terima kasih Rangga karena telah menggoreskan kembali Asbabun Nuzul surat Al-fil dan raja Abrahah dengan pemikiran,imajinasi,dan bahasamu yang jauh lebih luar biasa. InsyaAllah,Rangga akan menjadi seorang penulis hebat,Amin..

Nah,terakhir… Beberapa evaluasi dari teman-teman tentangku selama sebulan ini

20140929_20535620140929_205445

Pelajarannya aneh-aneh (Aldi) – Pelajarannya banyak yang aneh. (Fatur)

Entah mereka kompakkan atau tidak,tapi beneran ya,menjadi pemikiran dan tanda tanya untuk diriku sendiri. #Perasaan aku ndak ngajar macem-macem. Tapi kok komentar teman-teman gitu ya? Confused😦

20140929_205224

Nah,ini komentar yang paling manis yang buat melayang,hahaha.. Komentar dari Annas. #Annas mau ditraktir maem apa?😀

***

Yah.. sahabat itulah sedikit dari hasil karya teman-teman yang unik dan luar biasa pada lembara ujian

“Teman-teman,bagi yang tidak lulus,akan dipindahkan ke kelas sebelah,kelasnya Mas Ito.”

Hua.. langsung deh berbagai komentar membanjiri closing statement ku,hihi…
Bagaimana kelanjutan nasib teman-teman di kelas ku?
Apakah semuanya akan di deportase ke kelas sebelah?
Atau cuma yang putra saja?
Kita lihat saja nanti,hahaha😀