Sahabat,pada tulisan kali ini sedikit aku ingin berbagi inspirasi dari seorang lelaki,yang kutemui di lift RSU Haji,Surabaya.

Di dalam sebuah lift,yang ketika itu bermuatan lebih kurang 6 atau 7 orang seingatku. Ada aku,sahabatku Lady,sepasang suami istri yang menggendong seorang anak (sepertinya adalah pasien rumah sakit),kemudian 2 atau 3 orang ibu-ibu petugas rumah sakit. Lift yang bergerak turun dari lantai 7 tiba-tiba berhenti di lantai 3,jika aku tidak keliru. Satu penumpang lagi memasuki lift,seorang lelaki yang menurut penafsiranku berusia kira-kira 28-33 tahun. Perjalanan lift pun terus berlanjut,hingga pemberhentian terakhirnya di lantai 1.

Di pemberhentian terakhir,di sinilah inspirasi itu mengeluarkan aroma harumnya. Ketika semua orang berbondongan keluar dari lift,tak sengaja aku yang berada persis tepat dibelakang lelaki dari lantai 3 itu,memperhatikan apa yang ia kerjakan. Mungkin ada sahabat yang pernah memperhatikan tombol-tombol yang ada pada lift? Ada satu tombol bernama “HOLD” yang berguna agar pintu lift tidak menutup dengan cepat dan tertahan. Nah sahabat,tahukah engkau apa yang dilakukan oleh lelaki tersebut? Ya,betul sekali.

Mungkin tak semua orang akan berpikir hal yang sama. Begitu juga denganku. Karena keperluan masing-masing,terkadang tidak terpikirkan oleh kita bagaimana dengan orang lain,bukankah begitu diri dan sahabatku? Namun tidak sepertinya pada lelaki tersebut.

Aku pun teringat akan kutipan kajian ust. Salim

“Surga itu dicapai kadang dengan hal-hal kecil yang luput dari pandangan manusia.”

Sahabat,mungkin saja shalat malam yang terus menerus kita lakukan,sejatinya di mata Allah akan terkalahkan dengan yang hanya melakukan hal kecil saja. Nah,bukan berarti di sini mengenyampingkan keutamaan ibadah-ibadah,seperti shalat sunat,puasa sunat,shadaqoh,dan lainnya ya… Namun,kenapa kita tidak mencoba untuk melakukan satu hal kecil saja yang kadang bisa membuat orang lain begitu merasa terbantu dan bahagia🙂 Sebagaimana hal nya yang dilakukan oleh lelaki yang ku ceritakan. Bagaimana?

Teruntuk sahabat fillah
di mana pun kalian berada🙂

Semangat ya!!