22 September 2014
di TPQ Al-kautsar

Fatur,semoga Allah selalu memperteguh hatimu
untuk selalu berjuang dijalan Nya ya..🙂

20140917_164531[1]

Dari sejak awal bertemu aku telah merasakan bahwa binar cahaya yang ada pada dirinya akan memberikan keindahan warna yang luar biasa. Dan dia adalah Fatur,satu di antara adik-adik ku di TPQ yang berusia kurang lebih 15 tahun (kelas  3 SMP),yang paling besar dari segi umur dan proporsi tubuh juga😀

Sudah hampir sebulan kami melewati hari-hari di TPQ bersama dalam satu kelas,dulunya juga sudah pernah bertemu namun tidak dalam kelas,dan selama itu pula ternyata Fatur telah mempersiapkan satu pelajaran manis dan berharga untukku. Pelajaran yang dia sendiri mungkin  tidak menyadarinya. Apa itu?

Berawal dari keisenganku yang kadang suka memperhatikan adik-adik,khususnya yang putra😀 Nah,akhir-akhir ini aku suka sekali memperhatikan Fatur,bukan ada maksud apa-apa loh ya. Tapi emang ada apanya #eh  Begini sahabat,karena ada hal yang menarik dari Fatur dan ternyata itu sangat berharga sekali bagi dirinya dan diriku,makanya diperhatikan terus😀 Ceritanya itu seperti ini : Setiap kali kami berdiskusi dan ngobrol santai baik itu di kelas ataupun berdua saja,ada satu hal yang terus ia (Fatur) lakukan,yaitu menundukkan wajahnya #menunduk sih iya,tapi becanda jalan terus ya?-_-. Dia begitu jarang sekali menatap diriku. Apakah mbak Riza sebegitu menakutkannya Fatur? Hihi…😀 Sahabat,mungkin bagi sebagian orang ini adalah hal yang biasa. Apalagi jika itu terjadi pada anak tipikal pendiam dan introvert. #Fatur pendiam? Bisa jadi. Namun bagi ku bukan seperti itu.

Sore ini setelah bermain-main dengan sang pikiran,aku baru sadar kenapa Fatur begitu menjaga pandangannya padaku. Aku baru ngeh. 

Yuk kita buka Al-Qur’an surat An-nur (24) : 30.

“Katakanlah kepada laki-laki yang beriman,agar mereka menjaga pandangannya dan memelihara kemaulannya; yang demikan itu lebih suci bagi mereka. Sungguh Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.”

Subhanallah Za.. Dia sudah mulai merasakan malu, Za! Dia telah mulai mengingat-ingat pesan Allah …

Ya,Rabb… Engkau benar-benar mengajariku dan menegurku melalui Fatur.

Tidakkah dirimu membaca lanjutan ayat berikutnya,Za?

“Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman,agar mereka menjaga pandangannya,dan memelihara kemaluannya,dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya),kecuali yang biasa terlihat. ….”

Sahabat fillah,kadang kita tidak tahu ya dari mana Allah menegur dan memberikan kita sebuah pelajaran. Mungkin saja Allah menitipkannya melalui orang yang kadang kita tidak sangka-sangka. Anak kecil,remaja,orang dewasa,bahkan kakek-nenek. Dan hari ini,Fatur telah menjadi sang perantara itu untukku. Mungkin baginya apa yang ia lakukan adalah hal biasa karena telah terbiasa. Lalu bagaimana dengan diri ini? Bagaimana dengan mu?

Sahabatku,mari kembali kita renungi surat An-nur (24) : 30-31
Menjaga pandangan…