DEG……

Seketika aku merasakan atmosfir yang berbeda saat kakiku melangkah keluar. Perlahan ku tuntun langkah mendekatinya. Aku tetap membiarkan mataku menikmati keindahan yang semestinya aku rasakan. Semakin aku mendekat,mereka semakin membuatku terhanyut di dalamnya.

Dua bocah yang kupikir berusia kira-kira 4 tahun dan 6 tahun,kini tepat berada di hadapanku. Mereka terus sibuk seolah tidak menyadari keberadaanku saat itu. Dengan lincahnya kedua malaikat kecil itu terus menuntun jemari mereka menata sandal-sandal yang berserakan di halaman mesjid. Sesekali mereka tampak kebingungan.

Dan akupun kembali meneruskan langkahku yang sempat terhenti.

*****

Subhanallah,Allah telah memperlihatkan kepadaku dua orang hambaNya,penghuni surga. Kebaikan dan ketulusan yang telah terlihat sejak mereka masih sangat muda. Entah mereka telah mengerti atau tidak akan semua ini.

Hanya senyuman dan doa yang dapat kuhadiahkan kepada mu,malaikat-malaikat kecil

/Aku malu kepada diriku sendiri.